Jumat, 09 Maret 2012

Siapa yang paling sering didoakan dalam shalat?

Dalam shalat, ternyata ada orang yang senantiasa didoakan, selain tentu saja nabi besar Muhammad SAW.
Siapa itu? siapa orang yang ternyata senantiasa didoakan oleh mereka yang melakukan shalat? ternyata adalah “orang yang shaleh”
Ya, ketika kita melakukan tahiyat, maka kitapun membaca “Assalaamu alaina wa alaa ibaadikas shaalihiin” (salam juga bagi kami dan bagi hamba-hamba yang sahaleh).
Jadi, setiap orang yang shaleh akan selalu terdoakan oleh muslim yang sedang shalat. Paling tidak, 11 kali sehari untuk seorang muslim yang shalat fardhu 5 kali sehari mengucap doa itu ketika tahiyat. Tinggal dikalikan berapa banyak muslim yang shalat dalam satu hari itu (misalnya 100 juta orang) dan jangan lupa tambahkan persentase mereka yang shalat sunnah (misalnya 1 juta orang). Lalu kalikan juga jumlah hari dalam setahun (365 hari).
Maka, orang yang shaleh akan menerima begitu banyak doa. Masalahnya adalah, adakah kita telah lama mengetahui ini atau baru saja tahu? Lalu kemudian, apa itu orang shaleh? apa saja kriterianya?
Tapi sebaiknya tidak melangkah jauh dulu. Menyadari keuntungan menjadi orang shaleh, cukup dulu. Setidaknya kita sadar saja dulu betapa kita selama ini shalat barulah sebatas tahu, dan kini mari kita mulai ke tahap faham.
Faham bahwa shalat bukan sekedar rantaian ucap dan gerak. Faham bahwa begitu banyak makna terkandung di dalamnya. Faham setiap inti shalat. faham dan faham…
Tahu lalu faham. Bukankah itu hal yang sungguh berbeda? Dan tentu saja masih ada hal lain setelahnya
Semoga kita dimudahkan dalam pemahaman kita tentang shalat dan tentang islam dan tergolong sebagai hamba-Nya yang shaleh. Amin

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Berita Luar Negeri

Comment

Copyright © 2012. smpn 2 warungkiara - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz